Situs Ini masih dalam Proses Perbaikan

   

Login  

   

Semarang - Pasangan incumbent Bibit Waluyo-Sudijono (Bissa) menang mutlak jika pemilihan umum kepala daerah (Pemilukada) Jateng dilaksanakan hari ini Minggu (14/04/2013). Bissa berhasil meraih suara 39 persen menggungguli calon lain Ganjar-Heru yang hanya meraih 8,4 persen dan pasangan HP-Don 6,8 persen.
Demikian hasil survey yang dilakukan lingkaran survey kebijakan publik (LSKP) yang dilakukan pada 3-9 April 2013 lalu. Dalam survey yang menggunakan metode multistage random sampling dengan margin error sebesar sekitar 4,8 persen, LSKP mewawancarai 440 responden secara langsung.

Sunarto mengakui salah satu anak perusaan Lingkaran Survey Indonesia (LSI) menjadi pendamping pasangan Bissa dalam Pemilukada Jateng, survey yang dilakukan LSKP yang juga selaku anak perusahaan dari LSI bisa dipertanggungjawabkan dan bisa digunakan oleh siapa saja, karena dilakukan secara profesional dengan biaya sendiri.

Perolehan suara sementara yang cukup signifikan dari pasangan Bissa menurut Sunarto Ciptoharjono disebabkan oleh banyak faktor. Dari hasil survey menunjukan Bibit Waluyo paling banyak dikenal, persepsi responden terhadap kinerja Bibit Waluyo selama menjabat sebagai Gubernur dinilai memuaskan, keinginan untuk memilih kembali Bibit cukup tinggi, dan Bibit bisa menyajikan succes story yang beragam.[]

Sumber : KRjogja.com